Login
Nickname:
Password:
  Registrasi?
Home
Mimbar Opini
Tentang Kami
Opini Centil
Seluruh anak negeri ini prihatin dengan maraknya kekerasan yang bernuasa SARA akhir-akhir ini. Apa mungkin karena sudah melupakan amalan nilai-nilai Pancasila, dan tidak adanya pendidikan budi pekerti sejak dini.
Redaksi
Untuk meningkatkan mutu berita opini di situs ini, redaksi menerima kritik dan saran yang membangun. Kami menerima tulisan artikel, opini, dan Surat Pembaca, kirim ke email : redaksi@mimbar-opini.com
Mimbar Rakyat
Rakyat membutuhkan keteladanan para pemimpin. Pemimpin kalau bicara menyejukkan dan berwibawa, tidak sembarang membuat pernyataan. Pemimpin bukan provokator, tetapi seorang orator penyemangat menuju Indonesia yang lebih baik.
Mimbar Sehat
Jika Anda ingin menurunkan berat badan, tidak ada salahnya jika memulai hari dengan sarapan telur. Sebagian besar review penelitian dampak memakan telur menyebutkan bahwa telur mengandung bahan kuat yang dapat membantu mengurangi jumlah kalori. Tak hanya sarapan, berat badan Anda bisa turun jika mengonsumsi telur pada saat makan siang dan makan malam.Telur rebus, telur goreng, atau orak-arik yang dimakan pada saat sarapan membuat seseorang kenyang lebih lama dibanding sarapan dengan makanan lainnya.
Mimbar Sajak
Harapan dan Doa

Pagi semburat merah cerah
Pertanda sang fajar membuncah
Asa nan indah selalu merekah
Doa dan upaya perlu dilangkah

Tiada suka cita tanpa usaha
Malapeta tiba karena dusta
Mari sosong hari ini dengan doa
Harapan dan usaha untuk masa depan jua

Tatap asa dengan optimisme
Langkah pasti dengan ritme
Bijak dan sabar meniti mekanisme
Hindari licik dan rente

Putra Lembah Wilis
Madiun, 11 Nopember 2012
Counter Pengunjung
Anda pengunjung ke-125381
ISIS Dan Peringatan Tragedi 11 September 2001
Oleh redaksi
Senin, 15-September-2014, 23:48:52 17 klik Send this story to a friend Printable Version
Amerika Serikat memperingati 13 tahun Tragedi 11 September 2001 (9.11 Tragedy), atas aksi penghancuran gedung WTC melalui aksi pembajakan pesawat yang diduga dilakukan oleh Al-Qaeda. Semangat Islamophobia George W. Bush agaknya kembali dipopulerkan oleh mantan Wakil Presiden AS, Dick Cheney yang berperan atas kebijakan Presiden Barack Obama dalam perang melawan ekspansi jihadis ISIS di wilayah Timur Tengah. Lalu, apakah agenda konspirasi global yang akan dilakukan AS jelang akhir 2014?
Berbagai media memberitakan, tanggapan publik atas pidato mantan Wakil Presiden AS, Dick Cheney pada peringatan 13 tahun Tragedi 11 September 2001 (9.11 Tragedy), atas aksi fenomenall penghancuran gedung WTC melalui aksi pembajakan pesawat yang diduga dilakukan oleh Al-Qaeda dibawah Osama Bin Laden. Sebagai tokoh arsitek misi invasi militer dan intelijen AS di Iraq pada 2003, Cheney telah mengkritisi kebijakan politik pemerintahan Obama dalam menghadapi ancaman ekstremis, termasuk kelompok Negara Islam (IS) dibawah jihadis ISIS di Iraq dan Syria.

Sementara, Presiden Obama mengklaim jika AS berperan dalam penyurutan eskalasi perang di Timur Tengah, dan keberhasilan AS dalam penghancuran akar Al-Qaeda, yakni Osama Bin Laden. Namun, Cheney menyatakan, bahwa selama pemerintahan Obama, ancaman teroris justru bertambah dari wilayah Iraq, Syria dan Yaman ke wilayah Pakistan, Somalia dan Nigeria. Di berbagai tempat muncul kelompok teroris baru dengan nama yang berbeda sebagai gelombang baru kebangkitan jihad IS dan ISIS.

Agaknya, Cheney yang pernah empat periode memimpin Partai Republik ingin memicu ketegasan Obama yang didukung Partai Demokrat, untuk mendukung semangat Islamophobia George W. Bush dalam perang melawan ekspansi jihadis ISIS di wilayah Timur Tengah. Lalu, apakah agenda konspirasi global yang akan dilakukan AS jelang akhir 2014? Atau, apakah agenda AS dalam isu perang global melawan ISIS di Timur Tengah, dan agenda pemberantasan terorisme di Indonesia?

Isu ancaman IS dan ISIS yang dipropagandakan oleh Syaikh Abu Bakr Al-Baghdady telah dijadikan isu ancaman keamanan nasional oleh Cheney. Sehingga, pemikiran Cheny untuk mengintervensi kembali Iraq, justru banyak dikecam para pendukung Obama dan Partai Demokrat melalui media sosial. Cheney menegaskan, bahwa pemerintah AS perlu mengambil taktik yang lebih kuat, dan harus bergerak secara global untuk mengambil kendali perang atas teror. Menurut Cheney, bahwa Presiden Obama dinilai belum memahami jika AS sedang berperang melawan terorisme, sehingga AS harus melakukan segala cara untuk menang. Selain itu, penurunan kekuatan militer AS karena pemotongan anggaran yang tidak rasional. Sehingga, dalam menggempur IS dan ISIS, AS harus segera menghancurkan tempat-tempat persembunyian, pusat komando, jalur komunikasi, serta keberadaan jihadis IS dan ISIS. Dalam isu konflik Syria, Presiden Obama bersikap imparsial, tidak mau terlibat langsung dalam perang saudara yang berkecamuk di negara yang sedang berperang melawan ISIS itu.

Selain itu, Cheney juga mengkritisi pentingnya berkontribusi dalam mengirimkan para pelatih militer, dan pasukan khusus AS untuk membantu militer Iraq dan Kurdi dalam perang melawan IS dan ISIS. Mengingat peringatan penyerangan 11 September 2001, Cheney sebagai mantan Wakil Presiden AS pada era Islamophobia George W. Bush merupakan konspirator terjadinya Perang Iraq, yang diakhiri Obama pada Desember 2011 dengan menarik pasukan militer AS. Sehingga, pemerintahan Bush dikecam publik dunia atas berbagai kebijakan politik Islamophobianya paska Tragedi 9-11, termasuk isu penjara militer Guantanamo, praktik interogasi dengan penyiksaan yang tidak manusiawi seperti ”waterboarding” pada militer Iraq yang jadi tawanan perang AS.

Sementara, kebijakan pemerintahan Presiden Obama justru menentang semangat Islamophobia versi, penyiksaan tawanan perang, penciptaan program rahasia lewat penyadapan telepon, dan propaganda media elektronik dalam perang AS melawan ancaman terorisme IS dan ISIS. Lalu, apa yang dapat dipelajari dari perbedaan cara pandang tentang faham Islamophobia George W. Bush, antara Partai Republik dan Partai Demokrat di AS itu bagi Indonesia?

kehidupan ummat Islam di Indonesia penuh toleransi yang diperkuat ideologi Pancasila, kultur budaya dan sistem kearifan lokal yang efektif sebagai manajemen konflik di tengah kehidupan sosial masyarakat. Sehingga, dinamika kehidupan ummat Islam di Indonesia dapat dijadikan sebagai model sistem masyarakat Islam paling Madani di negara lain. Bahwa, harmoni Islam dalam sejarah Republik Indonesia adalah implementasi toleransi hidup antar umat beragama, yang damai, penuh rasa cinta-kasih, serta menebarkan kemaslahatan bagi bangsa Indonesia. Sehingga, konsep radikalisme IS dan ideologi Khalifah Islamiyah versi ISIS menjadi musuh negara, serta kedamaian antar umat beragama yang patut dibasmi secara hukum oleh seluruh pengawal keamanan nasional.

KRT. Hadi Prawiro Sentono
Pengageng Panji Panembahan Senopati
Kepatihan Danurejan Kraton Ngayogyakarto Hadiningrat
Jl. Malioboro, D.I. Yogyakarta.
Komentar Anda >>
Komentar
Belum ada komentar...
Opini Sebelumnya
AS Kembali Ikut Campur soal Kasus Munir
Senin, 15-September-2014
Tewasnya tokoh Hak Asasi Manusia (HAM) Munir masih meninggalkan misteri. Pemerintah Amerika Serikat (AS) angkat bicara soal misteri itu. Melalui Menteri Luar Negeri, John Kerry, Pemerintah AS mendesak agar Pemerintah Indonesia menegakkan keadilan dan menghukum pelaku pembunuh Munir. Desakan ini bertepatan dengan peringatan 10 tahun tewasnya Munir pada 7 September 2004.

Jangan Sampai ISIS Eksis di Indonesia
Senin, 15-September-2014
Islamic State of Iraq and Syria (ISIS)menjadi ancaman baru bagi dunia, termasuk Indonesia. Pasalnya, ISIS sangat radikal dalam ideologi dan gerakannya. Sehingga diperlukan usaha untuk menghalau laju gerak ISIS dengan berbagai cara, seperti melalui counter opini, media massa, dan lain sebagainya.

Radikalisme ISIS Adalah Musuh Pedamaian Dunia!
Senin, 15-September-2014
Radikalisme kelompok asimetris Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dinilai sebagai skenario konspirasi global untuk memecah belah ummat Islam sedunia. Serta, memunculkan isu kebangkitan perlawanan global melawan ancaman terorisme di setiap negara. Sejarah pendiri ISIS, yakni Syaikh abu Bakr Al-Baghdady juga ditengarai sebagai agen zionis global untuk misi penghancuran ideologi Khilafah Islamiyah para Jihadis, dan penguasaan aset kekayaan minyak di Timur Tengah. Iraq dan Suriah jadi target misi pendudukan ISIS, selanjutnya Asia dan Eropa. Ironinya, ISIS justru menginspirasi kebangkitan semangat jihad kelompok radikal untuk menyebarkan propaganda global dari wilayah konflik di Iraq hingga ke Asia Tenggara dan Indonesia.

Waspada Pengaruh Radikalisme di Kalangan Kaum Muda
Senin, 15-September-2014
ISIS (Islamic State Of Iraq And Suriah) merupakan organisasi islam yang bertujuan mendirikan Negara Islam namun bersimpangan dengan ajaran Islam yang sesungguhnya. ISIS pertama kali dibentuk di wilayah Timur Tengah yang dipimpin oleh Abu Bakar Al-Baghdadi. ISIS sebelumnya adalah bagian dari Al-Qaidah. ISIS sempat menyatakan diri bergabung dengan Front Al Nusra, kelompok yang menyatakan diri sebagai satu-satunya afiliasi Al-Qaidah di Suriah. Namun karena metode ISIS/ISIL dianggap bertentangan dengan Al-Qaidah lantaran telah berbelok dari misi perjuangan nasional dengan menciptakan perang sektarian di Irak dan Suriah, ISIS dianggap tidak lagi sejalan dengan Al-Qaidah.

Bukan Islam, Tapi Separatis Qaeda
Rabu, 10-September-2014
Lembaga Fatwa Mesir, Dar al-Ifta meluncurkan kampanye dalam upaya mendorong media internasional untuk tidak menggunakan sebutan ISIS (Islamic State of Iraq and Sham) tetapi diganti dengan QSIS (Qa`ida Separatists in Iraq and Sham). Target kampanye untuk mendapatkan dukungan sebagai alat untuk memotivasi dunia internasional agar berhenti menghubungkan Islam dengan tindakan keji dan mengerikan yang dilakukan oleh kelompok tersebut.

Katalog Website Indonesia


Katalog ini mengandung 45 website Indonesia

Belanja
 ...

Berita & Media
 ...

Bisnis & Keuangan
 ...

Entertainment
 ...

Healthy & Beauty
 ...

Industri
 ...

Komputer & Internet
 ...

Organisasi
 ...

Pemerintah & Politik
 ...

Pendidikan
 ...

Sains & Teknologi
 ...

Sosial Budaya
 ...

Opini Budaya Terbaru
.Waspadai Kekerasan & Isu SARA Dalam Pilpres 2014
Opini Ekonomi Terbaru
.Menakar Konsolidasi Perbankan Indonesia 2014-2019
Opini HAM/Demokratisasi Terbaru
.AS Kembali Ikut Campur soal Kasus Munir
Opini Hankam Terbaru
.ISIS Dan Peringatan Tragedi 11 September 2001
Opini Hukum Terbaru
.Kebijakan Century Bukan Berarti Korupsi
Opini IPTEK Terbaru
.BMKG: Waspadai Angin Kencang di Perbatasan Maluku
Opini Kesehatan Terbaru
.Manfaat Biji Nangka
Opini Logika Politik Vs Logika Hukum Kasus SKK Migas Terbaru
Opini Pemerintahan Terbaru
.Tuduhan Keliru Harian Utusan Malaysia
Opini Politik Terbaru
.Netralitas Media Dalam Isu Pilpres 2014?
Polling
Setujukah anda jika pemerintah menerapkan standarisasi mutu pendidikan nasional?
Sangat Setuju
Setuju
Kurang Setuju
Tidak Setuju
Tidak Komentar
Tidak Tahu

Hasil Polling
Polling Lain

Suara: 237
Diskusi
Posting Terbaru
. Itupoker.com Agen Poker ONline
. Mengembangkan Kajian al-Qur'an
. CV.WORLD OF FIRESTORM
. Fungsi hukum yang telah dibuat pemerintah dan...
. Penyebab Bencana saat ini
Respon Terbaru
. Bisnis Online Jadi Jutawan, Cocok Buat Awam, ...
. kritik membangun.
. BELAJAR ONLINE HARUSNYA LEBIH MURAH
. LOWONGAN KERJA : Dicari Perwakilan Unit Agen.
. Uang didapat tergantung kita mencarinya.
Iklan Baris
Iklan Terbaru
. Solusi lengkap untuk PASUTRI 1...
. Gerakan Senam Untuk Memperinda...
. Ingin Menurunkan Berat Badan ?...
. Durasi hubungan pasutri lebih ...
. Cari Flight / Hotel - http://...
. Budiman's - http://budimans....
. JUAL BAJU DRESS|CARDIGAN|ROK|J...
. Mustika Alam,Batu Mustika,Must...
. software supermarket kasir
. software toko
Mimbar Aturan
Isi tulisan opini baik berupa artikel, maupun Surat Pembaca, tanggapan, iklan, diskusi, merupakan tanggung jawab masing-masing penulis atau pengirim. Namun demikian, redaksi menghimbau agar tulisan tidak menyinggung masalah SARA. Redaksi berhak menghapus tulisan yang kurang pas, atau ada permintaan dari pihak yang dirugikan. Trims.
Mimbar Pesan
Jadilah orang yang berguna bagi orang lain, serta bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.